Yahudi dan Uang

9 Jun 2009

Suatu hari seorang Yahudi keluar dari sebuah hotel mewah di Eropa. Cuaca saat itu gerimis yang sebentar lagi hujan. Sang Yahudi memamnggil waiters dan minta di carikan Taxi.

Ketika Taxi pertama datang kata Yahudi ” Jangan taxi ini, saya tidak mau, cari taxi yang lain” Akhirnya di panggilalah taxi yang lain, tapi setiap taxi datang sang Yahudi selalu bilang ” Jangan taxi yang ini, cari taxi yang lain” sampai akhirnya datanglah taxi yang ke sepuluh yang dia naikin. Penasaran,waiters bertanya kepada Yahudi tersebut, “Kenapa denga taxi yang sembilan pak?” Jawab Yahudi, “Pengemudi taxi ini adalah orang Yahudi juga sedangkan saya tahu benar kalautaxi yang sembilan tadi bukan orang Yahudi pengemudi”

Inti dari cerita ini adalah, orang Yahudi saja benar-benar berprinsip bagaimana uang yang dia miliki bis ajatuh kembali ketangansesama yahudi.Bagaimana dengan kita sebagaiMuslim? Apakah uang dan penghasilan kita sudah di belanjakan untuk sesama Muslim dan memberikan manfaat terhadap muslim yang lain? Karena muslim yang baik adalah, muslim yang berguna buat muslim yang lain.

Belanjakan dengan benaruang yang kita miliki, karena kelak akanada dua pertanyaan : Darimana uangmu dan kemana kamu belanjakan. Semoga kita bisa menjadi orang bermanfaat buat saudara-saudara kita.

Selamat beraktifitas.


TAGS Yahudi


-

Author

Follow Me